Press "Enter" to skip to content

Mau Tau Ide Bisnis Jangka Panjang?

1

Kamu dapat menentukan apakah sebuah usaha memiliki prospek atau tidak adalah dengan cara melihat bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktu. Analisa seperti ini sangat penting kamu lakukan dengan tujuan usaha yang kamu pilih dapat bertahan dan terus mengalami pertumbuhan.

Berikut ini bakal kita bahas apa saja peluang usaha yang bisa kamu garap.

1. Kuliner Berbasis Online

Dewasa ini bisnis makanan online mulai banyak dilirik pelaku usaha yang menginginkan buka usaha. Alasannya karena bisnis kuliner satu ini tidak akan pernah surut pembeli meskipun banyak orang yang merintis usaha serupa. Apalagi ditambah dengan hadirnya teknologi web yang mendukung dalam hal pemasaran. Tidak dapat kita pungkiri adanya web memudahkan segala sisi kehidupan kita. Dalam berbisnis, teknologi online ini dapat membantu kita dalam hal pemasaran dan memperkenalkan brand.

Maka dari itu, cara bisnis makanan online adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan keuntungan. Tidak heran kalau banyak pelaku usaha yang makin tertarik merintis bisnis ini di dunia maya. Tidak hanya menguntungkan bagi pelaku usaha saja, dengan adanya toko online makanan konsumen dimudahkan untuk mendapatkan makanan kesukaan mereka di manapun mereka berada.

2. Industri kreatif

Jika kamu orang yang ulet dan memiliki bakat dibidang kerajinan. Usaha jenis ini merupakan model bisnis yang cocok untuk kamu jalankan. Kamu tentu sering mendengar kisah sukses dari orang – orang yang bergelut dibidang ini. Coba kamu ambil pelajaran dari mereka. Temukan apa yang bisa kamu manfaatkan dan dijadikan sebagai peluang usaha.

Mengapa usaha industri kreatif masuk dalam daftar? Bisnis kreatif merupakan bisnis yang memiliki prospek manca negara. Dengan syarat hasil produksi kerajinan yang Anda buat memiliki daya saing dengan produk dari luar negeri.

3. Properti

Perkembangan penduduk Indonesia sekarang ini terus tumbuh mengalami pertumbuhan yang pesat. Hal ini tentu membuat kamu mengerti bahwa kebutuhan tempat tinggal juga akan ikut mengalami pertumbuhan. Dengan demikian, usaha yang memiliki prospek berikutnya adalah usaha dibidang bisnis properti.

Walaupun bidang properti cenderung membutuhkan pengalaman dan mental yang kuat, akan tetapi setidaknya kita bisa belajar dari cerita dan pengalaman orang yang lebih dahulu terjun dibidang properti. Kamu bisa mencari buku panduan properti yang lengkap mengajarkan kamu step by step bagaimana cara memulainya.

4. Otomotif

Kamu pasti tahu bagaimana kemacetan Jakarta misalnya, dari sini kamu bisa melihat bahwa pertumbuhan pengguna kendaraan terus mengalami peningkatan. Hal ini juga membuktikan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi dengan adanya kebijakan kredit dengan suku bunga yang kompetitif.

Jika kamu berada di pusat keramaian, kamu bisa bergelut dibidang Otomotif seperti membuka usaha bengkel sendiri, membuka vendor, modifikasi dll. Peluang usaha ini terbilang memiliki prospek yang sangat bagus untuk dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + fifteen =